Senin, 13 Agustus 2018

Sosialiasai Kemasan Transport Jambu Air

Fajar Dwi R

Penjualan suatu produk harus di barengi dengan kualitas dari produk itu sendiri. Akan tetapi, tidak banyak orang menyadarinya dan hanya mementingkan hasil panen dari produk itu dan tidak memikirkan akan di bagaimanakan produk tersebut kelak akan di distribusikan.
Sebagai wujud bakti dan pengaplikasian pengalaman dan pelajaran, Mahasiswa KKN 85 membuat sebuah trobosan dan memberi arahan kepada penduduk desa sejati bahwa untuk menjaga kualitas suatu produk itu penting. Dan dengan membuat sebuah wadah untuk produk andalan desa sejati yaitu jambu air, mahasiswa KKN 85 berharap bahwa penduduk akan mengerti dan paham bahwa sebuah produk pangan memerlukan perhatian khusus apabila ingin di jadikan sebagai komoditi utama.
Sosialsi wadah jambu air, yang mana dalam pembuatannya wadahnya cukup mengandalkan kardus bekas. Beberapa di biarkan sebagaimana mestinya dan kardus yang lain di potong untuk menjadi sekat-sekat kecil berbentuk persegi untuk meletakkan jambu agar, apabila di bawa berpergian jauh, jambu air tidak menerima hantaman keras ketika kendaraan tengah melaju di jalan raya.
Penduduk desa sejati pun juga antusias karena, mereka sering mendapat komentar tentang beberap jambu yang membusuk karena kulit jambu yang terbentur keras membuatnya busuk setelah di bawa di perjalanan yang cukup lama.
Dengan program kerja yang tepat mengenai sasaran kelompok KKN 85 sangat senang mendengar respon penduduk karena, merasa bahwa apa yang mereka lakukan dapat memperbaiki dan menyelesaikan permasalahan penduduk yang menjadi petani jambu air di desa sejati.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib